Current Time

Sabtu, 19 Februari 2011

Tips Membuat Lagu yang SERU

  1. Sebelum membuat lagu, Coba dengarkan musik sebanyak-banyaknya. Dengan begitu kita akan memiliki banyak refrensi untuk modal membuat lagu sendiri.
  2. Cobalah JUJUR dalam berkarya. Bikinlah lagu yang sesuai dengan selera. Karena, saat membuat lagu yang memang kita sukai, biasanya ide akan lebih cepat mengalir.
  3. Jangan malu untuk mengacu pada karya yang ada. Bukan berarti kita jadi Plagiator lho! Toh mengacu tidak sama dengan menjiplak Hanya mempermudah kita memulai, sampai kita menemukan gaya menulis lagu kita sendiri.
  4. Jangan mebuat lagu yang berat. Coba buat lagu yang gampang dinyanyikan dan gampang dimainkan. Biar lebih banyak orang yang bisa menerima lagu kita.
  5. Perhatikan Lirik! Nggak bisa dipungkiri kalau lirik mempunyai kekuatan tersendiri dalam sebuah lagu. lirik yang bertemakan cinta memang sangat menjual, tetapi harus disesuaikan dengan warna musik. Cobalah buat lirik simpel dan menarik.
  6. Jangan sekali-kali mengartikan lagu bagus itu sebagai lagu yang dipenuhi berbagai instrumen. Cuma dengan gitar pun lagu bisa terdengar bagus. Ingat, bagus bukan berarti rame. Bukan juga berarti juga kaya bunyi.
  7. Jangan takut mendengar kritikan orang pada lagu kita. Kritikan itu justru bisa dijadikan modal untuk membuat lagu bagus di masa mendatang.



Refrensi : -Modul A-Mild Wanted 2010  'we spot your talent'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar