Current Time

Rabu, 26 Januari 2011

Costumer Today --- Company Today

Bisnis Pemasaran

  • Costumer Today :
Harapan semakin tinggi :

Customer atau konsumen adalah target dalam proses pemasaran. Konsumenlah yang menilai bagaimana kualitas suatu produk. konsumen pastinya selalu ingin mendapatkan yang terbaik. karena sifat manusia yang tidak pernah puas dalam hal apapun.

Konsumen pasti mengharapkan suatu produk itu bisa memenuhi kebutuhan dan keinginannya. harapan itu bisa semakin tinggi karna perubahan teknologi, dan jaman yang semakin modern.

Contohnya dalam harapan konsumen akan produk printer. awalnya harapan konsumen terhadap printer ini hanya terletak pada harapan dimana konsumen dapat melakukan percetakan dari data yang kita tuliskan di computer dengan lebih mudah daripada mesin tik.
Lalu harapan itu bertambah bahwa konsumen ingin printer tersebut multi-fungsi, printer tersebut tidak hanya mencetak file tetapi juga untuk mencetak gambar.
Selanjutnya harapan ini bertambah lagi dengan menginginkan adanya scanner yang satu paket dengan printernya. Jadi lebih instant.
Konsumen belum puas dengan printer yang seperti itu, maka dari itu diciptakan lagi printer yang komplit dengan scanner dan telepon mesin fax.
Pastinya harapan - harapan konsumen terhadap hp ini akan terus meningkat karena jaman yang semakin canggih.

  • Company Today :
Persaingan semakin tajam :

Dengan adanya harapan - harapan konsumen akan suatu produk, maka akan terjadi persaingan yang semakin tajam antar perusahaan.
Perusahaan selalu bersaing dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Karena harapan konsumen yang semakin tinggi dan tinggi, maka perusahaan pun berlomba - lomba membuat dan memasarkan produk yang dapat memenuhi harapan konsumen.
Tak hanya dapat memenuhi harapan konsumen tetapi perusahaan juga bersaing untuk menjadi yang terbaik dimata konsumen.

Contohnya adalah persaingan perusahaan printer seperti Epson, hp, cannon dll. Perusahaan tersebut bersaing dengan cara menyajikan layanan - layanan dalam printer yang di produksi agar konsumen dapat menjatuhkan pilihannya ke salah satu produk perusahaan tersebut. Pastinya persaingan perusahaan printer ini semakin tajam karena harapan konsumen yang semakin tinggi juga,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar