Current Time

Selasa, 03 Januari 2012

Agar Mudah Disenangi Orang Lain


Sebenarnya manusia adalah makhluk social, tidak ada yang bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Namun, ada orang yang disaat susah banyak sekali yang membantu, dan ada orang yang bahkan tidak ada yang membantu disaat kesulitan, ini semua tergantung sikap-sikap orang tersebut.
Untuk bersosialisasi itu susah-susah gampang, tetapi, untuk disenangi orang lain sangatlah sulit. Kita harus menjadi yang terbaik, sebenarnya ada cara-cara agar kita disenangi orang lain
  • Jangan bersikap sombong
Sikap sombong adalah sikap yang dibenci oleh orang lain, kesombongan itu bisa disadari maupun tanpa kita sadari. Maka dari itu, jika kita memiliki kelebihan disbanding orang lain, jangannlah berbangga diri, melainkan membantu orang lain.
  • Selalu membantu orang lain yang kesusahan
Jika ada orang lain yang sedang kesusahan, kita wajib membantunya, karena suatu saat nanti kita jg akan membutuhkan orang lain untuk membantu kita saat kesusahan.
  • Jangan mudah tersinggung
Jika kita sedang dibicarakan, janganlah mudah tersinggung, karena mungkin tanpa kita sadari kita telah berbuat salah, sehingga orang lain membicarakan kita.
  • Tidak tertutup
Kita adalah makhluk social, maka dari itu janganlah tertutup, kita harus bersosialisasi agar diterima di masyarakat.
  • Selalu membantu
Kita juga harus peka terhadap lingkungan sekitar, jika ada yang mengalami9 kesulitan, kita harus segera membantunya.
  • Berusaha menjadi orang yang murah senyum
Senyum itu sangatlah penting saat bertemu orang lain, karena senyum menandakan diri kita bahagia dan nyaman saat bertemu orang lain, janganlah sekali-kali cemberut kepada orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar